Alamat

Jl. Pendidikan No.A.66

Jam Kantor

7:30-4:00 (Senin-Jumat) 

WhatsApp Kantor

0823-3992-02692

Puluhan Siswa Desa Baru Rasakan Bantuan Beasiswa PIP Pemerintah

Bagikan

Sinjai Tengah_Desa Baru. Puluhan siswa SD dan SMP di Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai merasakan visi -misi pemerintah berupa bantuan beasiswa Pendidikan Indonesia Pintar (PIP). Hal itu disampaikan Kepala Desa Baru, Muhlis, S.Pd, M.M., Kamis (10/11/2022).

Dikatakan Muhlis, sejumlah 72 siswa di desanya yang mendapatkan bantuan beasiswa PIP. Yaitu siswa SD 60 senanyak 35 anak, SD 61 sejumlah 16 anak, dan SD 176, sebanyak 13 anak. Kemudian jumlah penerima beasiswa PIP tingkat SMP yaitu SMP 14 sebanyak 3 siswa dan SMP 15 sejumlah 5 siswa.

Muhlis mengungkapkan bahwa bantuan PIP ini didapat melalui jaringan Pejuang Hal Baik yang ada di Komisi X DPR-RI Ambo Enre dari Fraksi Partai Nasdem. Dikatakan, Pemerintah Desa Baru sangat bersyukur atas bantuan beasiswa PIP yang disalurkan kepada warganya.

“Bantuan ini merupakan tahap ketiga, yang sebelumnya ada dari Partai Kebangkitan Bangsa. Alhamdulillah, tidak ada lagi warga Desa Baru yang layak dapat bantuan dari sekolah itu tidak mendapatkan beasiswa. Saya memang memaksimalkan jejaring yang ada di pusat,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, syarat untuk mengambil bantuan PIP ini langsung ke bank yang ditunjuk terdekat. Dengan membawa syarat seperti Nama Siswa dan Nomor Rekening-nya, Surat Pengatar dari Sekolah, Fotocopy Rapor halaman depan siswa, Fotocopy KTP orang tua, dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK). (Sumber liputan Wahyuni SJ)